-->
  • Menu

    Copyright © Kotbah Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Sebagai Orang Kristen, Ini Yang Harus Anda Lakukan Ditengah Pandemi Corona

    Ilustrasi Abraham memohon kepada Tuhan

    Kotbahonline.com
    - Hello sahabat beriman yang dikasih Tuhan Yesus Kristus. Saya berdoa kita semua tetap dalam lindungan Allah, Bapa kita. Amin.

    Saat ini dunia sedang diguncangkan oleh sebuah bencana bukan saja bencana skala nasional tetapi berskala internasional. Bagaimana tidak, wabah yang menerjang bumi ini merupakah wabah penyakit mematikan yakni Corona Virus Desease (Covid-19). Virus ini tidak mengenal anda orang beriman atau bukan, virus ini melanda semua orang yang ada dimuka bumi ini.

    Tetapi ada kabar baik yang ingin saya sampaikan kepada anda dalam kita menaklukan Virus Corona.

    HIKMAT

    Hikmat merupakan pengetahuan tingkat tinggi yang dimana didalam kata "Hikmat" ini terkandung makna "Bijaksana". Saat Allah ingin menunggang balikkan kota Sodom dan Gomora pada zaman Abraham, Allah mengasihi Lot keponakan Abraham yang menetap di Sodom. Karena Allah mengasihi Lot oleh karena Abraham, Allah mengirimkan malaikat-Nya untuk mengunjungi Lot dan memintanya untuk keluar dari kota tersebut karena murka Allah akan ditumpahkan atas kota itu.

    "Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari Tuhan, dari langit dan ditunggangbalikkan-Nyalah kota-kota itu dan Lembah Yordan dan semua penduduk kota-kota serta tumbuh-tumbuhan ditanah. Tapi Isteri Lot,  yang berjalan mengikutinya, menoleh kebelakang, lalu menjadi tiang garam", Kata Firman Tuhan dalam Kitab Kejadian 19:24-26.

    TAAT

    Apakah Tuhan sekejam itu, tidak. Tuhan sudah memperingatkan agar menaati perintah-Nya yakni tidak menoleh kebelakang agar tidak menjadi tiang garam. Makna dari bacaan tersebut yaitu mengajak kita untuk berhikmat dalam masa wabah Corona seperti ini. Tuhan sudah memperingati kita agar kita tetap berada dirumah melalui instruksi Pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, tapi banyak hamba Tuhan maupun orang Kristen yang "Sombong" secara rohani menganggap bahwa Tuhan akan menolong dan melepaskan kita dari Virus Corona.

    Ya, sebenarnya kita sudah dilepaskan Tuhan melalui instruksi Pemerintah agar kita tetap berada dirumah dan bersatu dalam doa bersama dirumah. Tuhan mengajarkan kita untuk mengikuti perintah-Nya. Covid-19 ini merupakan sebuah wabah yang Tuhan ijinkan terjadi untuk menguji iman kita.

    Tidak sedikit orang yang tewas lantaran terjangkit virus ini, ada yang tidak sengaja terjangkit, adapula karena keras kepala menganggap enteng dengan dalih "Beriman Kepada Tuhan", Jika engkau beriman kepada Tuhan, taati perintah-Nya yang disampaikan melalui Pemerintah agar tetap dirumah dan menjaga kesehatan baik jasmana maupun rohanimu.

    Tuhan saat ini sedang menampi dunia ini, ketika masa sulit ini sudah berakhir dan berlalu, kita bisa beraktivitas seperti biasa. Tuhan memintamu untuk berdiam diri dirumah, merenungkan setiap firman-Nya dalam Alkitab, berdoa dan berpuasa agar melatih rohmu dan engkau terlepas dari wabah ini beserta sanak saudaramu. Tidak ada yang kebal dimuka bumi ini, tapi jika engkau berada dalam kedaan terdesak ditengah wabah tapi engkau mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh dengan tetap mengikuti instruksi Pemerintah, maka engkau akan selamat dan bisa bersaksi bagi ribuan orang bahwa Tuhan menyelamatkan engkau dari wabah ini.

    Semoga kita semua selamat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yesus.

    Mari kita berdoa, "Allah Bapa Pencipta langit dan bumi, saat dimana Engkau memerintahkan Lot beserta seisi rumahnya untuk tidak menoleh kebelakang ketika Engkau sedang menghukum kota Sodom dan Gomora, tapi, isteri Lot malah menjadi tiang garam karena ketidakpatuhannya terhadap perintah-Mu. Melalui bacaan itu dan pengalaman tokoh-tokoh dalam alkitab, Engkau ajar kami agar selalu taat akan segala perintah-Mu.

    Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, kami Engkau perintahkan untuk berdiam diri dirumah agar kami mempersiapkan diri kami untuk kedatangan-Mu melalui peristiwa-peristiwa yang tidak kami duga-duga. Ajarkan kami menjadi rendah hati dan tetap percaya kepada-Mu melalui doa-doa sederhana kami dirumah. Berikan kami kekuatan agar mampu melalui hari-hari sulit ini.

    Bagi saudara-saudari kami baik yang seiman maupun yang bukan seiman dengan kami yang saat ini sedang mengalami penyakit ini, mohon Engkau turun tangan dan sembuhkan mereka agar mereka dapat bersaksi bahwa Engkau adalah Tuhan dan Juruselamat kami yang telah mengorbankan nyawa-Nya di kayu salib agar kami hidup. Bapa, melalui Putera-Mu, Yesus Kristus, kami ingin belajar untuk menjadi pribadi yang sederhana, rendah hati, tidak sombong rohani dan menjadi berkat bagi sesama kami dalam masa pandemi ini. Dengan bilur-bilur-Mu, mohon Engkau sembuhkan mereka yang saat ini sedang menderita karena penyakit ini.

    Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Haleluya. Amin
    #Corona#Kejadian 19:24-26#Kotbah Online
    MIKAEL MILANG Jumat, 01 Mei 2020 Last Updated 2020-05-01T16:40:17Z
    Komentar

    Tampilkan